Total Pengunjung Blog

Followers

Popular Posts

Tuesday, March 30, 2010

Prestasi Perisai Diri UGM tidak hanya dalam bidang olah raga. Hal ini berkaitan dengan kenyataan bahwa silat perisai diri merupakan salah satu warisan seni budaya negeri yang patut dilestarikan dan dikembangkan. Nah….salah satu visi Perisai Diri UGM adalah bagaimana meng –entertaiment-kan Seni tersebut. Sudah berkali – kali perisai diri sukses  melaksanakan visi ini….beberapa apresiasi diberikan karena sukses mengangkat visi ini. Mulai dari munculnya liputan Perisai Diri UGM saat membawakan pertunjukan seni kipasnya pada koran Kompas (Rabu, 20 Agustus 2008) sampai pertunjukkan Pentas Ketoprak Orang (Banjaran) “Semburat Layung Majapahit” saat dies natalis UGM tahun 2009 Lalu.

Ne gambar temen – temen (kru) yang udah sip dengan kerja samanya….

imageNah…seragamku beda sendiri kan??coz aku g ikut tampil…cuma ngarah – ngarahin temen – temen….hehehe….

Hiks…klo inget ini, jadi sedih…soalnya yang membantu ada mas mada juga. padahal mas mada udah pergi untuk selama – lamanya (hahaha…)…Wes tekan bali belum mas mada???Ne foto mas mada

DSCN2838 Mas mada yang sebelah kanan….Masih cakepan aku sich…….

 

Nah….Kali ini Perisai Diri UGM kembali akan mengangkat visi kita , Hohoho…Bahkan tingkat “memamerkan art” kita ini nanti dilihat diseluruh nasional…Wuzz..Keren banget kan? Tapi kita juga butuh partisipasi anggota PD UGM semua buat ikutin mensukseskan acara kita besok….Oke langsung aja dech……

Kita diundang  buat nampilin Pertunjukan Seni nya Perisai Diri UGM dalam pengangkatan Pak Gobel (yang punya panasonik klo g salah) menjadi Pendekar kehormatan PErisai Diri. G tanggung – tanggung lho, kita tampilnya di Keraton Yogyakarta, di Kediaman Sri Sultan HB X. Bocoran aja, tamu yang datang 500 lebih(bener g ya?)…. Woww….keren G tuh…, Kapan tuh acaranya? tanggal 10 April Besok temen – temen…Jedeng…!!!

Trus PErsiapannya gimana??aku juga mumet nech…(kok aku yang mumet?)Ya iyalah…soalnya ini salah satu pekerjaan yang paling aku sukai menjadi koreog nya) tapi bisalah……Nah…cuman, kita butuh temen – temen PD UGM tuh, buat pelaku artnya(dibutuhkan terutama yang anak baru)…saya mohon kedatangan temen – temen tuh!!!buat latihan… OKe…!!!Mulai entar sore kita koordinasi temen – temen…Jangan lupa datang ya!!!!Tunjukin klo silat nya PD UGM itu bukan cuma kekerasan, tapi juga seni….(justru ini kan yang disukai banyak orang). Buat yang g bisa datang, don’t worry be happy,…langsung aja datang tiap sore, pasti kita latihan.!!!.Keuntungannya kalian bisa belajar senjata kipas dan pisau (it’s my seni yang saya sukai, hehehe).

Sunday, March 28, 2010

Huff….hari minggu kemaren (28 Maret 2010) , capek banget…Tapi senennnnngg banget..Gila aja., akhirnya acara Cross Country Perisai Diri UGM 2010 dapat berakhir dengan cukces , berakhir dengan tertawa gembira semua, dan tentunya tambah saling akrab…..Eits…tunggu dulu!!sebelum cerita itu, kita Flash Back (bener g sich tulisannya?) beberapa jam sebelum acara itu dimulai. Tentunya dengan sudut pandangku…Hehehe….   Oke!!!kita mulai ceritanya,….

Pukul 04.30

HP ku berdering , berisik!!!G biasa – biasanya tuh HP klo hari minggu ngeyel, biasanya diem n anteng aja…Ganggu orang istirahat!!!tapi setelah nyawaku pulih 95 % (yang 5 % g bakal balik, soalnya klo balik , berarti aku jadi waras) baru inget klo ternyata ada janji jam 6.30 harus ambil snack di Jl. Magelang. Tapi sholat dulu tentunya (biar dianggep orang beriman). Nah…setelah sholat, baru siap – siap (nyiapin baju yang mau dipake n baju ganti) N langsung manasin motor (pas manasin motor partner ane ,sie konsumsi alias acha alias silvia baru sms, nanyain dah mau berangkat, trus dia bilang “5 menit lagi ya aku brangkat, tumben kamu dah bangun??”. Ngledek banget tuh anak!!!. Nah setelah itu aku berangkat, nyampe sana aku langsung dengan PD nya nanya ama yang mesen, “mau ambil snack atas nama silvia dwi?” . Nah noh nah, tuh mbak penjual snack nyari nota yang atas nama silvia dwi g ada, bingung dia. Aku agak grogi tuh, jangan – jangan g salah tempat,padahal achanya belum datang. eh…taunya ternyata tuh silvia make nama acha…Uh…dasar tuh si gendut..!!! trus yang nyebelin lagi tuh, penjualnya nyari perkara, masak belum dibungkus coba, langsung aja aku protes. eh malah disuruh bungkus sendiri,(ada temennya sich, ama bu pembantu penjual). G percaya? Ne fotonya….

 

  

Setelah perjalanan sie konsumsi, aku udah kehilangan contac ma anak – anak silat, aku langsung maen bola. di tempat maen bola aku cetak gol dua,…hoho..berarti koleksi gol ku 4 dalam dua kali pertandingan (cuapek…..!!!). sebelum berangkat, aku di ajak kin nyoya belanja kebutuhan Rumah Koz dulu tuh (15 menit)

28032010181ne blanjaa annya (bawah, cuma beli 3 butir, wortel, jagugn , ama g jelas….28032010183

Langsung aja dech, habis maen bola n blanja, aku gooooooooo kalikuning. This cerita dimulai…

Pukul 10.30

Aku nyampe dikalikuning, tepat sesuai insting perutku…nyampe sana langsung makan ( masuk di retribusi pertama g bayar [ngebut!!], retribusi II tak suruh bayarin alfredo). Ne makanan ku yang pertama, aku makan disana…

DSCN0521

gambar 2. Mantap…..Arem – arem seharga 500. Roti seharga 400, roti lagi seharga 400 (total Rp 1.300)

Ternyata sebelum ne…aku udah ketinggal permainan banyak banget. Ne permainan yang g jelas bagiku….Jelaskah bagi kalian??

malig 

gambar 3. Nah, dengan tangan kaya gini trus wajah kaya gitu, disebut permainan apa ?nah..noh nah… G jelas banget kan!!!hehehe..peace!!!

Tapi klo yang ini, permainan  seru teman, aku pengen memainkan, tapi  aku juga kurang tau permainan apa an ne..

DSCN0500 DSCN0502 DSCN0501

gambar 3. Tuh, mereka pada asik ngapain coba?maenan apa pak bu, kalian??arisan ya???

Tapi hebatnya temen – temen, jadinya kaya gini…keren banget ..mirip menara eipel…

DSCN0508 gambar 4. Tuh…keren kan, keren punya sapa?Eni, anak sma(hehehe), mada atau tuutt…..(g tau e sapa tuh?). Senyumnya eni dan wawa lucu…nadya  mau nangis tuh, pengen dibuatin kaya gitu.mayang juga kepengen

hoho….Kaya e aku cuma ketinggalan permainan itu dech…tapi kayae juga lebih..heheh..g tau ah…langsung menuju yang ada aku nya aja…

Setelah puas makan, ternyata ada sesuatu yang menghebohkan teman – teman….hohoho..,, ada anak yang g kuat beli sandal gunung dan akhirnya membuat sandal jepitnya menjadi sandal gunung, dan ini hasilnya…treteng…..

DSCN0522 gambar 5. Kerjaan sapa tuh,, Keren g? mau tau tersangkanya…..??sungguh pun, aku ikut malu, karena tersangkanya ternyata juga anak satu fakultas ma aku….(Malu- malu,….)..Ne orangnya…

ari

gambar 6. Tebak aja dech…ne sapa!!!hahaaha

Nah…setelah peristiwa yang menghebohkan tuh…kita disuguhi game yang sulit ne…ada yang bisa memecahkan???

DSCN0545 Gambar 7. Depan sendiri sandalku, akunya g keliatan. Gimana nyoba caranya biar kita semua bisa berdiri tapi kakinya g boleh ditekuk..?

Kita gagal tuh, dipermainan ini. habisnya kita maen pake mulut, g pake otak (cirikhas andy)….

DSCN0552 gambar 8. Ne game kedua yang aku maenkan. Kita ne dah dibagi dua kelompok, dan ada sistem kompetisi, ne seru…persaingan dan ejek – ejekkan mulai memanas. tapi di permainan ne regu ku kalah (mungkin gara – gara ada aku ya??)

dipermainan ini, 4 orang harus meniti bambu ampe ujung garis finish, dan orang yang meniti bambu g boleh jatuh ke tanah…Seru ne…Nah, ni anak yan pertama kali meniti…

DSCN0556

DSCN0555

   gambar 9. Sebut saja rinda (bukan nama palsu). Nah…tuh anak tangannya cidera, tapi semangatnya buat naek hebat banget…Tapi karena musuhnya mirip ma mo****t(peace), jadi si rinda kalah,,,Mau liat musuhnya? Ne orangnya…

DSCN0554gambar 10. nah..noh nah…tuh…terampil banget to musuh regu kami, disini kita akui lah , emang kita kalah…..Tapi cuma di permainan ini, kita kalah ya…laennya…hemm….regu kalian yang kalah…( oh iya…nama regu kami putri berhias, nama regu mereka putri sembahyang) 

Setelah terpuruk dalam kekalahan , regu putri berhias mulai bangkit, diketuai oleh kepala suku al malikul mufid dan Jeng anggi, kita bahu membahu untuk menang…Teng teng… (peranku diregu ini, cuma jadi kompor musuh sama jahilin mereka, hehehe….tapi peranku itu yang paling penting , soalnya klo g di jahilin n dicurangin, pasti mereka yang menang terus) dan aku juga memanfaatkan kelemahan mereka dipermainan setelah permainan karpet dan kertas sedotan (dibawah ini), yakni anak kecil yang terpampang di gambar 10 (namanya jagad)..hehehe….(ketawa licik)

Pada permainan karpet,kita akhirnya memenangkannya (dengan sedikit kecurangan tentunya). aturannya tuh, karpet di naiki oleh semua orang yang ada di regu, lalu karpet dibalik dengan catetan orang g boleh nyentuh tanah.

Perjuangan kami begitu berat untuk memenangkan pertandingan ini( dramatisir!!). G percaya?langsung liat foto..

DSCN0562 DSCN0561 gambar 11. atas regu ku (putri berhias), bawah regu musuh (putri sembahyang)

Perjuangan baru aja dimulai pada saat hitungan ketiga sie acara (ne foto mereka )

kendoDSCI5575mbak vita dan mas bari DSCI5568

mas junda,mas pras, dan mas joko DSCI5566

mas imron.. DSCN0474

gambar 12. sie acara yang ‘juga’ pada permainan g sportif, regu kita selalu dirugikan. tapi karena regu hebat, ya menang terus..hehehe 

Ne perjuangan kita saat memenangkan permainan naek karpet…

DSCN0564 awalnya….situasi terkontrol…..

DSCN0568mulai agak runyam….dan akhirnya….DSCN0578jadi runyam,….kita jatuh coba…tuh keliatan aku juga terjatuh….(bawah joko[yang garuk – garuk kepala])..terlihat bahwa anak baru (nevi atau mayang ya?) terjungkal…Ternyata ne gara – gara malik, nglepasin tangannya,,…dan dia mengakui kesalahannya…..tapi akhirnya dengan perjuangan yang keras kita bangkit dan…..  kita menang……sementara kondisi regu musuh seperti ini….

DSCN0579sampe jagad juga digendong ma mas mada….tuh alfredo (pakean biru), nahan nafas, gara – gara dikentutin jagad…hehehe….dan karena regu kita udah slese….this time to distruction another team…ne aku gangguin mereka…

DSCN0585andy said ‘weeee…kaki e midak lemah!!!tuh…arya midak lemah…sambil tanganku mukul kaki mereka yang mepet – mepet tanah…hehehe….  tapi akhirnya mereka selesai juga….

Nah…mulai dari sini, suasana memanas….kita pada saling ejek – ejekkan…ne g percaya…

DSCN0594

DSCN0593hampir aja terjadi tawuran…hahaha(emang bolanya indonesia tawuran!!!)..g lah…kita biarpun ejek – ejekkan gini tetep satu keluarga ya ….kompetisi berlanjut….

Permainan selanjutnya adalah kertas sedotan. aturannya, kertas harus vertikal dan divertikalkan ama sedeton yang disedot oleh regu. Jelasnya seperti gambar dibawah ini….

DSCN0595 nah…”syaratnya kertas harus vertikal (ingat, VERTIKAL)….”kata panitia (om imron ma bu najwa yang dari dompu).tiba – tiba Kami dikejutkan oleh regu putri sembahyang yang langsung ngebut ampe garis finish…(gila banget !!), padahal kami kesulitan….

DSCN0597g taunya…mereka cuma kaya gini…(ini mah anak kecil juga bisa om….)…masa kertasnya di horizontalkan…payah tuh regu mereka…G tau aturan maennya…….Nah…tapi kali ini (tumben banget sich) panitia membela kami, dan akhirnya mereka disuruh ngulang…hehehe…dan kamilah yang mulai memimpin dengan kerja sama antara malik dan ari, kita berhasil menang (juara lagi!!hahaha)

DSCN0599  Ternyata kunci maennya kaya gini…hohohho…mereka emang hebat….Team kita juara …hehhe…

DSCN0602 ampe – ampe selangnya ketelen…..hehehe….mas malik…klo lapar maem nasi aja (dah disiapin kok)…jangan maem sedotan…..

Nah permainan selanjutnya adalah tebak jurus…Ne saatnya memanfaatkan kegrogian jagad..hehehe(ketawa licik.)…kan aturannya kata dari belakang ditransfer ke depan tuh…kaya’ estafet kata dech…nah..pas giliran jagad…aku godain tuh..berisik, biar jagad lupa ma kata atau g inget ma kata yang disampein temen belakangnya…tapi karena ada beli arya yang sabar., si jagad terhindar dari godaanku…Habisnya beli arya sabar banget…Ne liat aja…DSCN0606kan kata yang ditransfer “ranting”, nah…dia nunjukin huruf yang ada dibaju si jagad…sampai bunyinya ranting….HUfff..sebel….padahal kita udah menang tuh (karena curang), tapi mereka juga dapat nilai plus karena sabar….akhirnya menurutku imbang dech….. DSCN0605 Ne…si jagad juga sabar banget , padahal tadi udah ngelemparin aku batu…gara – gara salah terus transfernya…hahaha…Nah..setelah mudeng dengan kata yang ditransfer, saat nya jagad beraksi mentransfer kata berikutnya ke kakak sila (depannya)

DSCN0607Nah..tuh..jagad pinter kan???(pinter dalam tanda petik)..kepala ini ada, kena foto, emang bermaksud buat mensensor adegan yang anak kecil tidak tahu…hahaha…peace…

Nah…tadi selain transfer kata, juga terjadi transfer jurus tuh…tapi yang terjadi, jurusnya konyol semua (2 regu kacau semua)

DSCN0604 DSCN0603  andi said “Jurus ama mang??kodok?”. Mada said”ne jurus baru, bukan ciptaannya pak Dirjo, tapi ciptaannya anak – anak outbound, Gesut kiri kuntul merendah…hahaha.. Lha nek kowe mliwis opo joged dangdut ndi?'”

Nah…setelah itu, kita istirahat,,…dan makan…Habis makan kita maen – maen air….(air ada banyak..ada air dingin banget!!!airnya kali kuning..)..Nah…di permainan ini, kelicikan panitia mulai kebongkar….Tapi berhubung aku habis makan dan minum dan perutku sakit dan (lagi, EYD kurang baik) g ada toilet, maka aku terpaksa buang air besar disungai…(pencemaran air sungai). Ne fotonya…

andy sensor ya…tapi ternyata…ada yang malu malu, sambil megangi tasku…ngintip aku coba….

Lanjut dech,….ne permainan basah – basahan….

DSCN0614 Nah..tuh ada peralon (pipa) yang udah dilubangi kecil – kecil, didalam peralon ada bola pingpong. Tugas kita mengeluarkan bola pingpong dengan memasukan air….like this….Pikiranku…pasti kita juara….Ne harus usaha keras kita!!!!…

DSCN0620 lagi bersiap siap, nutupin lubangnya…baju merah (mas pras…ini penjahat juga, nantinya dia akan membasahi baju kita)

DSCN0622 DSCN0621 Nah..tuh kita kaya gini hampir 15 menit, dan airnya g penuh – penuh…\DSCI5691

DSCN0644 akhirnya kita inisiatif untuk memindahkan peralonnya dulu sapa tau bawahnya bocor dan g ada pasirnya….aku hitung 1, 2,3 kita angkat ya…dan ternyata…jedeng…!!!pralonnya bagian bawah yg ada  plastiknya udah dilubangi…KURANG AJAR TUH PANITIA!!kita dikerjain…udah basah semua,…pantesan g penuh – penuh…lha bocor terus….akhirnya kita perang air karena mutung, dengan regu lawan dan juga panitia

DSCN0649 DSCN0647 DSCN0648 serbu….pokoknya g boleh ada yang g basah….ayooo…serbu…..

DSCN0651 Nah..ne tersangka…yang bawa ember biru…dia prajurit tempur air yang hebat…..

Setelah basah semua, (ada yang beberapa belum basah[ mbak vita sama iksan,] tapi pada akhirnya nanti mereka juga akan basah) kita foto – foto, rame – rame bareng bareng….asik asik…asik…..

DSCN0668Ayo…semua…teriak…aaaaaaa……..ulangi satu lagi….aaaaaaaaaaaa……Nah…satu lagi….chisss….bergaya…bergaya laen…..

DSCN0669  tapi karena masih haus perang…tuh ada yang masih perang….pake ember biru…eni kena basah……hahaha….najwa keren oi….

Setelah itu…kami naik..kembali ke base camp….diperjalanan ember diisi dengan air…..untuk menggebyur iksan..dan hasilnya seperti ini…

DSCN0684 syukur kamu san…basah juga to….salah sendiri pas kita perang air kamu malah pergi naek….dingin to??Ne TKP nya

DSCN0686

dan ini pelaksana /pahlawan kita sedang foto dengan korban…

IMG_2603

Mbak fita pada akhirnya juga basah kuyup…karena dari belakang aku siram air kamar mandi….hehehe…..

Huff….selesai juga cerita cross country Perisai Diri UGM 2010 nya…..yang jelas dengan adanya acara ini kebersamaan kita tambah erat….kekeluargaan kita tambah kuat….Bagi yang G ikut, jangan kecewa …besok – besok pasti ada acara yang lebih menarik dan lebih bisa buat menggila….hehehe….

Oh iya…buat ade Listi (pa sapa ya??), yang saat ne lagi opname di RS Pantirapih karena sakit DBD, cepet sembuh ya….biar kita bisa latihan bareng – bareng lagi, pokoknya temen – temen PD selalu doain kamu….

DSCN0223 ne fotonya adenya yang sakit…..

Trus buat De langit dan De ipul, sukses ya….UM nya…semoga keterima, dan lekas bisa gabung ma kita – kita lagi…..

IMG_0544 Nah ini fotonya de langit pas ultahku (kakaknya jagad)

100_0305

Ne fotonya de ipul….pas kapan ya?aku lupa….

aku mau bobo ah….capek….bu bye,,,…

DSCN0688