Total Pengunjung Blog

Pengikut

Popular Posts

Rabu, 30 Mei 2012

Setelah sekian lama tak produktif dan tak menulis...monggo bapak bapak, ibu - ibu...semoga bisa bermanfaat baik untuk laporan akhir penelitian khususnya warga farmasi dan pada umumnya para researcher. Buku ini dapat di download secara gratis di http://www.4shared.com/office/CmprfkUl/word_and_statistic_for_pharmac.html
berikut sinopsis buku ini :DESAIN SAMPUL(1)


 

Penelitian Skripsi, Thesis, dan desertasi  adalah salah satu bagian dari kegiatan akademis yang dibutuhkan kemampuan khusus untuk menghadapinya. Banyak sekali problema yang terjadi dan harus diselesaikan. Salah satu problema tersebut adalah penulisan laporan akhir dan pengintepretasian data penelitian.

Problema penulisan laporan akhir terutama saat revisi akan lebih menjemukan serta menghabiskan waktu apabila tidak mengetahui triknya. Problema ini muncul terutama saat proses edited sehingga diperoleh dokumen yang rapi, dan sesuai etika penulisan. Ketidak rapian dokumen dan ketidak cocokan dokumen dengan etika penulisan adalah daftar isi yang harus sesuai dengan page number; daftar gambar, maupun daftar tabel yang harus urut nomor , serta daftar pustaka yang harus lengkap serta  sesuai dengan kaidah penulisan daftar pustaka.

Selain masalah kepenulisan, terkadang peneliti juga terjebak pada kesalahan penginterpretasian data. Akibat interpretasi data yang salah ini sangat fatal yakni terjadi kesalahan penarikan kesimpulan yang berujung pada terjadinya kesalahan pembahasan. Sebagaian besar peneliti Farmasi menggunakan software spss dalam mengiinterpretasikan data penelitian. Untuk itu dibutuhkan petunjuk teknis penggunaan yang detail dan langsung sesuai dengan kasus data yang di hadapi.

Buku ini cocok sekali bagi peneliti yang ingin dapat secara cepat mengatasi problema kepenulisan seperti yagn disebutkan diatas maupun mampu menggunakan software statistika spss  secara cepat dan sesuai dengan kasus yang dihadapi. Dalam buku ini di bahas bagaimana microsoft word menyediakan fasilitas membuat page number, daftar isi, daftar gambar, maupun daftar tabel secara cepat dan praktis maupun dengan penambahan softawe zotero mampu membuat citasi maupun daftar pustaka secara cepat, tanpa terlewat, dan sesuai dengan kaidah yang digunakan.

Buku ini sangat cocok untuk para peneliti pemula maupun peneliti profesional yang ingin bekerja secara praktis dan cepat dalam menyelesaikan laporan penelitian maupun interpretasi data.


(karena buku ini gratis, sinopsis diatas hanya untuk menarik para pembaca, dan diharapkan pada para profesional yang lebih ahli untuk memberikan saran dan kritiknya agar buku ini tidak menyesatkan sehingga buku ini yang akan kami tambah dengan berbagai materidapat masuk ke penerbit secara layak. terima kasih)

0 komentar: