Total Pengunjung Blog

Pengikut

Popular Posts

Sabtu, 19 Januari 2013

Satu lagi buah karya dari realisasi resolusi tahun 2013 itheng cemani, yakni membuat software pengelolaan barang dan keuangan khusus untuk apotek. Software ini saya dedikasikan untuk para apoteker yang mengelola apotek namun sangat kekurangan modal untuk membeli software apotek dengan harga jutaan rupiah. Tanpa mengurangi pasar dari para pembisnis software, saya mempersembahkan software ini untuk kawan – kawan sejawat semuanya. Memang dunia ini sudah sangat kapital, namun tidak ada salahnya jika saya mencoba untuk membuat keindahan dengan mengeshare software pengelolaan barang dan keuangan apotek secara gratis.

Tentunya masih banyak kekurangan dari software ini, maka dari itu, saya butuh masukan dari kawan – kawan semua untuk perbaikan software ini sehingga dapat menyamai kualitas dari software software yang telah di jual di pasaran. Semoga bisa menjadi alternatif di sela – sela ketatnya persaingan apotek di seluruh indonesia terutama di pulau jawa.

Kita, para apoteker ini harus mulai bersatu, karena tanpa bersatu, kita tidak akan mampu bersaing melawan sendi – sendi kapitalis. Kunci dari pengelolaan apotek itu kata orang ada 5, yakni :

1. Pelayanan

2. Pengelolaan Barang dan Keuangan

3. Sistem Jaringan

4. Desain dan tata ruang

5. Marketing tanpa harus mengurangi nilai – nilai kode etik.

So….saya, selaku “wong sing ijeh butuh ilmu akeh” mencoba untuk menunjukkan bahwa apoteker muda peduli dengan gejolak perapotekan yang ada di indonesia, lebih lebih dengan persaingan yang ketat dari apotek franchise. Jangan salahkan mereka, jika mereka memang menang bersaing, jangan persulit perizinan mereka jika memang alasannya takut apotek kita tidak laku, tapi mari kita bersama – sama tantang persaingan itu untuk maju bersama – sama.

Mungkin saya terlalu ideal mengatakan hal ini, namun saya mencoba merealisasikan idealisme ini dengan untuk tidak kapitalis dan mencoba mengembangkan software pengelolaan barang dan keuangan khusus APotek yang dapat didownload gratis ini. Saya dedikasikan software ini untuk para apoteker di seluruh Indonesia, kita ada, dan kita memang berguna.!!!!

 

Berikut tampilan software yang saya buat :

 

Tampilan Menu Utama :

image

 

Input Barang Masuk beserta harga jual, harga beli, jumlah stok, serta jumlah minimal yang harus kita order :

image

Patient Medical Record yang dapat digunakan untuk mendata pasien yang rutin berobat di apotek kita. Ini penting sekali, ketika kita memiliki SDM yang banyak, sehingga patient dapat dilayani dengan obat yang sama ataupun dapat di pantau berkembangan kesehatannya.

image

Form Pengisian Relasi Pedagang BEsar Farmasi yang kita miliki, untuk mempermudah nanti hutang kita di masing – masing PBF berapa dan kapan jatuh temponya..

image

Form Pembelian, dimana kita bisa mencatat faktur yang kita beli beserta barang barnag, serta harga dan jumlah item sehingga nanti akan masuk ke dalam data stok barang, serta dapat mencatat kapan kita harus membayar hutang (waktu inkaso)

image

Form penjualan, dimana kita dapat memasukkan data penjualan (You know lah)!!!

image

 

 

dan masih banyak lagi fitur fitur yang patut dicoba…

cobalah karena gratis!!dan tolong beri saya kritikan, karena kritikan kalian adalah apresiasi kalian untukku…

 

download disini

salam apoteker.

Yogyakarta, 19 Januari 2013

 

Andy Eko Wibowo., S.farm., Apt.

 

 

UPDATE

Oh iya, kawan – kawan…bagi yang ingin membantu mempublikasikan via non internet, karena alasan susah download maupun internetnya lemot., bisa sms saya ke no.085729420847 dan janjian ketemuan, nanti minta pakai flash juga bisa..karena emang filenya besar…

 

 

 

UPDATE 15 FEBRUARI 2013

http://www.4shared.com/file/SRSgetf_/software_apotek_pengasih_versi.html

dari berbagai kritikan yang telah ada, maka kini di tambah beberapa fitur serta download lebih ringan, tanpa perlu instal..cukup punya ms.access…. trus,ini ringan jadi cepet downloadnya..g kaya kemarin…!!!oke..langsung dicoba saja teman – teman sejawat..!!!

Yang paling mantap, juga ada patient Medical Record nya, !!!mantep kan!!!

 

image

silahkan coba, dan ditunggu kritikannya sehingga bisa bersaing dengan software berbayar…!!!

4 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih mas andy,,,

Noor Izzatun Najihah mengatakan...

wooowwww....
mantep ki andy..
nanti aq tanya2 yaaa....soalnya mau berkarir di perapotekan jugaaa....
=)

itheng mengatakan...

siap tun!!!atun...

firman mengatakan...

saya ijin download pak andy.... semoga pak andy selalu diberi rezeki yang barokah... aamiiin