Total Pengunjung Blog

Followers

Popular Posts

Tuesday, February 8, 2011

 

Dear temen-temen, masih inget kan tentang kondisi andy saat ini, dimana andy lagi berusaha bareng ma temen-temen baru andy untuk melakukan hal-hal kecil yang kadang sama orang –orang diangap tidak realistik, yup menyelesaiakan permasalahn-permasalahan jalanan maupun yang membutuhkan, cerita awal mula aku berkenalan ma temen – temen baru bisa dibaca disini.

nah…saat ini kami lagi mengumpulkan ide-ide dari temen-temen semua , kenapa?baca di sini..

kali ini andy akan mengeshare ide pertama dari salah satu team brandal farmasi yang notabenya ade angkatan andy terpaut 4 tahun, tepatnya angkatan 2010.

tetap jadi berandal ya!dan jangan jadi kutu buku!!karena berandal yang kreatif itu mengaplikasikan apa yang dia dapat di buku dan kutu buku itu ya tahunya cum...a teori buku.

<http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=176381935734580&id=100001128302944&ref=notif&notif_t=like>

 

 

FB adenya bisa di link disini. Aku ucapkan terima kasih sekali kepada qisti telah mau membagi idenya, semoga bermanfaat ya de..

teladan , jaya mahe..(lho…hehehe, mentang –mentang satu alumni sma)

 

oke, idenya adalah membuat kreasi dari kain flanel. Banyak ragam dari kreasi ini, namun aku rasa pangsa pasarnya yang terbanyak adalah gantungan kunci serta baju handphone. asalkan marketingnya mantap, pasti nanti prospek laku keras dan bisa menolong mereka sebagai penghasilan tambahan.

saat aku tanya ma qist tentang bahan dan alat yang dibutuhkan dia menyebutkan ini :

 

Bahan:

Kain flanel

Benang

Isinya (daktron)—>untuk gantungan kunci

Lem dari lem tembak

 

Alat

Jarum

Lem tembak

 

proses produksi gantungan kunci

Bikin Pola

Gunting

Dijahit, diisi pakai daktron

Ditambah cantelan dan gantungan kunci

 

proses produksi baju handphone

desain (bikin pola)

Gunting

Jahit

Lem

packaging

 

 

PASAR

swalayan-swalayan kopma, mirota batik, toko – toko asesories dll

toko hp

temen-temen kampus UGM, UMY, UNY, UUUU lainnya…disini pangsa pasarnya besar sekali jika strategi yang diterapkan benar-benar baik, plus dosen – dosen

ade –ade sma & smp (ini juga wow)

semua orang yang punya hp

 

di jual katanya bisa mulai 3500, 5000, sampai 10,000

 

mau tau untuk membuatnya butuh modal berapa?

aku tampilkan notanya saat qisti beli aja deh…

 

IMG_0287

ini kira-kira belum tahu bisa membuat berapa baju handphone dan gantungan kunci, nanti infonya aku kasih lagi, soalnya tadi lupa nanya…

 

sekarang hasil buatannya qisti(kita umpakan klo qisti itu adalah anak yang baru belajar dan dia itu g berjiwa seni), hehehe, maaf qisti

ini hasilnya

 

clip_image004

 

clip_image010

 

 

clip_image002

luar biasa bukan, seorang qisti yang baru pemula sudah bisa membuat baju handpohe cantik gini..

 

aku minta tolong ma qisti coba klo dihitung, bisa buat berapa qis dengan kamu beli bahan- bahan segitu..

 

nah..klo ini contoh-contoh yang andy dapat dari google…clip_image003

 

clip_image005

clip_image006

clip_image007

clip_image008

clip_image009

 

clip_image011

clip_image012

clip_image013

clip_image014

clip_image015

clip_image016

http://hayu-asesories.blogspot.com/2009/05/kreasi-unik-dengan-kain-flanel.html

clip_image017

clip_image018

clip_image019

clip_image020

clip_image021

clip_image022

clip_image023

clip_image024

clip_image025

clip_image026

ayo temen-temen…mana ide kalian??share dunk…

untuk hidup yang lebih baik dan bermanfaat.

3 comments:

anda said...

setuju..modalnya ga gede2 bgt ndi..
aku pernah bikin buat ibu2 pkk di kkn ku..hoho..pengen bantu2 ndi, aku ngrampungke revisianku sik yo?hehe..

aku nduwe ide ben iso melancarkan usaha awal ndi..tp akan kusampaikan langsung kalo kita ketemu..

Itheng cemani said...

anda--oke nda...akan segera kuluangkan waktu untukmu...hehehe..agar aku bisa mendengarkan idemu...

puchsukahujan said...

tentang flanel ini, aku udah sampaikan ke adek kosku yang pinter bikin assesoris dari flanel gitu. dia cukup tertarik, tp sekarang lagi sibuk nyiapin miniatur boneka wisuda dari kain flanel buat dijual pas wisuda nanti. klo dia udah gak sibuk, nanti coba kuomongin lagi ke dia tentang ide kalian ini.