Total Pengunjung Blog

Followers

Popular Posts

Saturday, February 12, 2011

dear temen-temen, masih ingetkan tentang proyek temen-temen yang satu visi ma andy..klo belum baca bisa dibaca disini…

 

karya pertama yang diusulkan bisa dibaca disini..

Oke temen-temen, karya yang kedua, ketiga dan keempat dari teman = teman kita baru bisa andy publis sekarang..maaf, karena kemarin baru sibuk –sibuknya sampe g bisa megang internet..hehee

 

karya pertama adalah

lampu tidur pengusir nyamuk dari pembalut.

cara  produksinya belum tahu, namun sepertinya menarik…

ini bentuknya….

 

 image

temen yang punya kemampuan bikin ini bernama

Muhamad Khoirur Roziqin

ini fbnya… 

 

nah…untuk karya yang kedua adalah karya dariku…bentuknya seperti ini :

IMG_0197  Acha(008) Acha(004) IMG_7924 IMG_7920 IMG_7922

proses produksi:

 IMG_0280desainer….. IMG_0281 IMG_0285 IMG_0286 IMG_0287

IMG_0192

Acha(007)

 

target pasar :

image untuk play groupdan tk nanti bisa dipolos aja, trus mereka gunting, mewarnai dan membentuknya menjadi boneka.

untuk SD bisa dijual di pedagang mainan yang dalam bentuk diplastikki , biar mereka bisa membentuk sendiri.

 

 

pengemasan bisa diplastik, bisa di bungkus rapi, bisa lain – lainnya…

biaya pengeluaran untuk dijual ke SD

Kertas perlembar 90
lem 20
tinta printer 180
buruh 200
harga 490
HPP 490
dijual 1,000 keuntungan 510
% keuntungan

jika dijual dalam bentuk souvenir lain lagi perhitungannya, souvenirnya pun wujudnya bisa kado ultah, gantungan kunci, souvenir manten, dll

 

 

ide yang ketiga adalah jamur tiram…

IMG_0127IMG_0131

setiap glondongan itu harganya 1350, dan setelah dua bulan setiap glondongan bisa panen 4 kali, dengan satu kali panen 0.5 kg. padahal 1 kgnya harganya 9000

jika ada tempat, bisa digunakan di sana….

0 comments: