Total Pengunjung Blog

Pengikut

Popular Posts

Senin, 07 Juni 2010

Saat sunset mulai terbentuk di ufuk barat, aku menjadi saksi kalian, bukan sebagai obyek maupun subyek namun sebagai pelangkap dalam semua kata – kata yang telah kalian ciptakan, Dalam setiap nyanyian yang telah kalian lantunkan, dalam setiap tarian yang telah kalian gerakkan. Meskipun demikian, aku bangga pernah masuk  dalam bagian kalian, melihat kalian tertawa, melihat kalian menggila, melihat kalian berceriut-celoteh, melihat linangan air mata.

Akan aku ingat kenangan ini, sebagai saksi kalian pernah ada. KKN-Margosari& Sendang Sari

Pantai Kwaru, 6 Juni 2010

Dear kawan……

Pagi, minggu 6 juni 2010 aku mulai merapikan semua rumah (padahal biasanya males),  sahabat – sahabat baru ku akan maen kerumahku. Di bantu oleh kedua adeku kurapikan rumahku sampai seatom debu pun ogah nempel di lantai (lebay mode on). Namun, sebelum semuanya selesai aku udah bikin nangis adeku paling kecil, hehehe,…jahil mode on.

eits..cerita kini bukan tentang aku jadi OB dadakan, tapi akan menceritakan perjalananku menjadi pelengkap menemani temen – temen baruku. hihihi….

Pertama kita kenalan ma mereka ya….

IMG_8159 Ne anak – anak kkn margosari dan sendang sari, dia sedang foto dengan DPL nya, eh iya bukan ya…hehehe, bukan nding, lagi foto ma PAKEM, maksudnya PAK KEMIJO, beliau adalah induk semang mereka. Dari cowoknya ya kita kenalan; kiri- kanan –Galih Ak. Hole, yang topian—Suanda, yang belakangnya anda om bob sadino. Trus cewek depan—ki-ka: Eka (cowok atau cewek aku juga masih bingung, jadi sebelum terbukti, aku hipotesiskan dia cewek dulu aja, biar aman)Dara(baju ijo) dan kiki(jilbab pink)( (sama bentuk badannya -pendeknya &berat badannya pun secara statistik apabila dihitung mengunakan spss metode T test ,hasilnya tidak berbeda signifikan, bedanya dara sering “menjebak” kiki untuk menghabiskan tiap makanan yang ada, hehee), Astika(jilbab ungu—mbak –mbak yang dilihat sekilas nampak begitu alim, tapi setelah dua kilas, bahkan 4 kali bilas, nampaklah semua noda kegilaannya, hehehe, peace mbak), dan intan (jilbab item—aku diskripsikan seperti apa ya—gaya jalannya keren mode on, mirip “cat”walk, peace mbak, tapi kesan dengan dia “beli ‘roti’ tak dapat padahal udah kebeberapa toko, dan bodohnya dia tidak memakai helm, akhirnya kita pulang dengan sia – sia). Yang belakang ya, kiri-kanan—Vita, Ana (gadis desa tuh!!), dan Resti (yang gaya dengan berkacak pinggang bak artis masuk desa, hehe)

Nah…mereka, pagi ini akan berpulang ke R**** Allah swt, eh..keliru, berpulang ke rumah masing – masing dan mengakhiri kkn mereka. Namun sebelum itu, mereka berencana untuk mampir kerumah orang paling terkenal se Brosot, dan orang terpandang se KUlon Progo, ne orangnya…

  wong edean Calon bupati Kulon Progo, 2011-2015, anak asli kulon progo. Coblos saya, coblos kresek saya..eh ketek saya aja ding..heheehe..mempermalukan diri sendiri mode on

Setelah berpamitan dengan pak kem, kita juga berpamitan sama gadis desa gebetannya B****, tuuttt…disensor.. nah..foto mbak nya yang digebet ini…ibu

ups salah…heheehe.…ini ibu tercinta nya mereka, bukan gebetennya B**** , nah yang gebetannya sebut saja bunga…tapi foto tidak dipublikasikan, karena dia sekarang sudah menjadi orang terkenal. Tapi kalian pasti penasaran, ya udah…aku upload fotonya..ne dia gebetannya…xpcl1i8w Nah…ini yang akan menjalin cinta dengan temen kita, anak pak dukuh asli…hahaha…(bo ong mode on)..ini mah artis, yang anak pak dukuh g punya fotonya je aku..hehehe

Lanjut…

Setelah berpamit – pamitan,

eits..tunggu dulu, ada peristiwa tangis tangisan disini…hehehe..mereka dah betah kali ya kkn, so berat untuk mengakhirinya..

IMG_8168komen yang ini “nangis se ‘ndembik!!! IMG_8170 dubbing vita “asem mik, mripatku beleken ketularan andy..sial banget..gatel tenan e..” Boby “kepareng mathur dumatheng sungkem kalian simbah..ingkang sepindah nyuwun samudra pangaksami, bileh wonten lepat*********” IMG_8173anda said””ha….ha…..ha…. (sambil mangap selebar – selebarnya)tika said”hi wedi,..aku arep dipangan anda, lambene ombo tenan, abab pe mampu!!”

IMG_8163dara said” huhuhu..huhuhu…huhu…(nangis mode on), aku dinakalin anak – anak, bibirku sakit, membesar, di cubitin anak – anak, jadi ndower..”IMG_8164 Ow..ow..ow…(logatnya kiki mode on)..mereka menangis..hehehe..pada mewek semua..kita yang cowok – cowok malah ketawa semua, dari kiki, dara, vita dan tika..wkwkwk…

sing—---tetes air mata…basahi pipiku, disaat kita kan berpisah…hehehe…sebenarnya ingin aku menghapus air mata mereka, tapi takut digebuki ama pacar- pacarnya..hahahaha….---

Tetes air mata mereka bukanlah sia-sia, air mata mereka menuliskan arti ketulusan dalam persahabatan, arti rindu akan kebersamaan..jangan kau hapuskan air matamu, ingatlah bahwa kalian pernah menangis bersama

setelah acara arisan tangis – tangisan ibu ibu , kita menuju ke my home, rumah tercinta…aku ingin mengenalkan mereka dengan ibuku…’sing paling ayu dewe’, hehehe

sesampainya dirumah, mereka aku berikan “jebakan”, agar berat badan mereka nambah lagi, hehehe…Ne jebakannya…

IMG_8199 

Tapi dasar mereka itu, habis lepas dari desa, dan kekurangan pangan disana, makanya mereka tanpa malu – malu menghajar habis neh makanan, mau liat, ne saat saat mereka membabat habis makanannya…

 IMG_8197Gambar pertama—eka said(sambil muncu – muncu)”huhu..enak nyo ..di bali makanan kaya gini tak ade, aku harus nanduk, nambah 3 piring lagi”.Noh..saking menikmatinya..  IMG_8202  Gambar kedua—Kiki said”ow..ow..ow..mantap!!gado – gado ne bener – bener membuat aku terbang, aku g tahan, uenak pol”.IMG_8198 gambar ketiga—dara said “aduh…aku sliliden, tapi arep ngentuut, sek tak ngentuut sek..hmmm..hmm…(ngeden mode on).

Nah…setelah makan, ada adegan yang membuat aku geleng – geleng kepala. ibuku menggila. mencuci habis kiki. dan kiki tak bisa apa – pa, salting banget.mati kutu.aku ketawa ngakak!!hahahaha..kami ketawa ngakak…tepatnya..wkwkwk

IMG_8203

VsIMG_8213 she versus my mom…hahaha

ne foto kiki saat  salting, dia kalah telak……

IMG_8205 hahaha…kita pada ngakak semua…bunda bunda.,, ternyata anakmu gila karena nurun dari kamu….

Setelah habis = habisan membuat kiki salting dan mati gaya, akhirnya kita berangkat ke pantai..pantai kwaru yang katanya masih virgin, sepi, dan indah…Bayanganku menyeruak akan keindahan pantai virgin, aku merindukan pantai semacam itu. Bahkan, dulu di pantai yang seperti itu, aku pernah menulis suatu puisi, salah satu puisi terindah menurutku.

Bagi terbangnya burung – burung

Bagi gemericiknya air lembah

Bagi betebarnya biji – biji semai

Bagi bumi yang mengelilingi matahari

Kala senja itu bermain dalam waktu

Kala magrib memangku kembali siang

Dan dikala deru asab pulang ke asal

Aku termangu menunggu bintang – bintang

Aku termangu menemani angin dingin

Aku termangu melihat garis tipis cakrawala

Menggenggam waktu saat itu

Senja yang merindu

Aku tersendu karenanya

Mengingat deburan kedamaian ombak

Seakan – akan mengajakku berperang

Mengingat desiran angin

Seakan – akan membisikan amarah

Mengingat kegelapan yang merasuki bumi saat ini

Tiada yang menebarkan terang

Demi terbangnya burung ke peristirahatan

Demi aliran deras di halauan pantai

Demi tumbuhnya tunas – tunas

Dan demi bumi yang gelap gulita

nusa dua, 10 november 2005

Jedeng…malah nglantur sampai sini…lanjut…

Nah…tapi ternyata – eh ternyata…pantai kwaru yang katanya sepi, virgin, dan indah itu, ternyata telah berubah menjadi seperti ini…

IMG_8219 hahaha…Pantai sanur mah ini, ruame banget…saking ramenya ada dua anak ilang yang mencari gerombolannya. Mereka saling berpegangan, karena takut entar di culik ama si om om..wkwkw

Nah..dipantai ini kita menggila, maksudnya mereka menggila ding..aku G, G salah maksudnya ikut menggila..hahaha…Mulai dari foto – foto g jelas, dubbing orang pacaran, nyanyi – nyanyi, joget g jelas, sampai mainan pasir dan air. Ne foto – fotonya…

IMG_8271dara”eits…aku g kena air, wekk..”. Vita”dar, aku melihat sesuatu di celanamu..hihi..keliatan pahanya gede!!” IMG_8267 actionnya sapa sich ini?aku lupaIMG_8255nampak siapa yang g pernah ngrokok..hahaha.. ditengah 2 mafia pecandu rokok beratIMG_8300depan sendiri mak erot, selanjutnya mak mak yang ngerot - ngerot IMG_8306menthok..menthok..tak andani..mung rupamu..yo ngisin ngisni IMG_8358sumbyong…nama artis huruf q?? IMG_8305pipiku dulu, tak begini..kini tak muat lagi IMG_8292 IMG_8293 IMG_8258 Nah…foto –foto gila mereka , ini masih sebagian kecil aja, karena yang bener – bener gila harus di sensor, g dipublikasikan. ENtar takutnya klo di publikasikan menjadi gempar dan hot bahkan saingan ma video ariel dan luna maya..wkwkwk..tapi kita juga bikin video lho..covernya ini besok…

CIMG5093 Skandal di pantai kwaru…

Setelah kita habis – habisan menggila, ada bagian yang mengharukan saat – saat kita menikmati sunset..

saat itu mungkin pembicaraan serius terkhir mereka sebelum mereka berpisah, dan aku menjadi saksi mereka.

Mereka saling memandang, sejenak terdiam, dan kemudian anda mulai berbicara. “mungkin setelah ini kita tidak bertemu lagi, inget – inget memori dua bulan ini, dari pertama kali kita kumpul, kita rapat, sampai sekarang dipantai ini. sebelum kita memulai kesibukan baru, pokoknya kenangan selama ini jangan dilupakan, klo bisa tetap saling contak , itu mungkin, sukseslah buat temen – temen. “

Selanjutnya hole “yang terakhir tapi bukan terakhri kalinya, kita udah bareng – bareng selama 2 bulan, aku merasa dalam keseharian mungkin banyak melakukan kesalahan, mohon maaf banget, dengan sikap kemalasan ,dan arogansi nya aku, itulah aku. Mohon maaf apabila ada sikap yang tidak berkenan. Harapkanku kita masih bisa berkomunikasi , mungkin itu dulu aja, aku g bisa ngomong banyak, aku mohon maaf apabila ada yang merasa tersakiti”.

Eka said”yang jelas maksih banget udah jadi temen – temen baru, yang namanya temen itu tidak ada kata putus, yang namanya temen , g ada kata berakhir, dimana pun kita temen , kapan pun juga, walaupun kita pernah caci makian, walaupun benci- bencian, walaupun dengki – dengkian, walaupun sebel-sebelan, yang jelas sekali temen,  kita tetep temen. mungkin aku terlalu g cewek banget, g punya perasaan, mohon dimaafkan, karena akulah aa, tapi sekarang aku mau berubah..”

nah..kata – terakhir itu kita langsung geer..”coba dia ultah, pasti aku kasih rok dan sepatu cantik, biar g cowok banget..”

Tika”aku minta maaf ya, terutama ama hole, kehutanan teknik damai ya??emang si, aku rada jutek dan atos, tapi piye meneh yo , watakku koyo ngene. terima kasih atas kebersamaannya, spesial thanks to dara, kiki, intan, yang udah 2 bulan menemani tidur,biarpun sering diledikin penakut, biarpun dijahilin sama kiki dimatiin lampu kamar mandinya sampai teriak – teriak pengen keluar. tapi makasih untuk kebersamaannya, untuk temen – temen sendang salut bisa slalu ontime, bisa ontime, tepat waktu g kaya anak 2 margo yang selalu di cap “lelet”, yang pasti kkn ini sangat berkesan dihati, tidak bisa dilupakan, tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata, yang pasti kita heppi”

di tengah – tengah ucapan tika, ada tangis haru dari kiki dan dara. AKu melihat tangis mereka merupakan tangis yang indah, tulus karena kenangan – kenagnan yang mungkin jahil tapi itulah yang membuat mereka bisa deket, bisa rekat , karena jahilnya, karena suka ledek – ledakan adalah sebuah perekat “kastol” seperti lagu kebangsaan mereka.

Selanjutnya Intan yang STNK nya udah jadi (baca ini {cerita bobi menghilangkan stnk,saat aku datang pertama kali). “apa ya, bingung klo suruh ngomong apa, yang pasti aku seneng banget, tuh kan jadi pengen nangis…”"kiki nyletuk “dara..kamu udah nangis ya?”. dara”tuh kan aku nangis !!”..intan “jangan nangis ,jangan nangis, pokoknya aku seneng banget bisa gabung, bisa ketemu anda, hole , bobi, kiki, tika, eka, resti, dara, mbak fitri dan semuanya,trus aku juga minta maaf apabila ada hal yang tidak berkenan terutama jalanku yang aneh itu,aku juga bingung gimana cara benerinnya, klo misalnya ada metode khusus untuk membenarkan cara jalanku. trus apalagi ya..oh iya aku juga terima kasih buat kadonya, mudah – mudahan dari ini, aku bisa lebih feminim , trus lebih suka pake baju 2 cewek, suka dandan. trus kabar bagusnya STNK saya udah jadi!!!! ". serentak semuanya anak anak bilang “hore…sambil tepuk tangan” hehe

kiki nangis, lalu dia bilang “saya bingung e mau ngomong apa, (sambi nangis,) di kkn ini aku cuma mau minta maaf aja, sering ngentutan, suka ngrasani orang, sering ngece ngece, terutama aku malah sering ngrasani resti dan hole”. resti lalu nyeluk “jahat banget e..jadi selama ini aku jadi temenmu aku dirasani..”.ngakak semua,..” suka diece, aku suka ngece resti, suka ngodain resti, hole juga”. “habis itu, aku minta maaf  sama hole, waktu dulu dia  pernah bilang harusnya kiki lebih tau aku dunk (hole juga anak teknik), tapi aku malah g mahami dia, aku malah kaya gitu! pokoknya makasih banget buat temen – temen kkn margosari sendang sari, pokoknya kkn kalian itu seru banget, seru buuuuuuuuaaaaaanggggetttttt (sambil mulutnya mangap lebar), seru buaaaannnggeeet(mulutnya semakin lebar).walaupun aku sering kecewa, sering tertekan, dengan program – program yang sangat serius, dibandingin dengan program – program kkn lainnya,kita tuh jarang happy happy, kita tuh jarang seneng – seneng,aku tuh sering mengeluh, aku tuh sering mbatin “opo iki kkn ra mutu, serius thok, aku sebel banget, bobi juga , aku g enak banget sama bobi, dia tuh tak anggep opo jenengge :opolah iki,..hummm…humm..(waahjah sebel), sering carmuk carmuk..,”. Bobi pun langsung ketawa dan bilang “itu aku..itu aku, hehehe” “apalagi tentang paingan, bikin muntap banget…pokoknya beda banget dengan kkn yang lain..”

vita said”pertama aku minta maaf klo aku punya salah, aku juga ikut  ngrasani, ngompor 2 in, iya sih ngompor2 in, tapi aku lupa kapan, aku bercanda keterlaluuan,atau apalah pokoknya aku minta maaf atas nama pribadi  ke temen 2 semua. intinya aku happy di kkn ini, aku nemuin sahabat – sahabat sehati, yang pokoknya gila – gila banget, bisa gila – gila bareng,  yang ingin aku ucapin pribadi untuk sendang, mungkin buat anda aku minta maaf klo misalnya aku pas******************samar tak terdengar red, trus ya pokoknya aku kaya kemarin aku kerasa banget di sendang (nah..pas ini dia nangis…nangis) aku g bisa klo g nangis, pokoknya keadaan kemaren g enak banget, jujur bingung banget anak sendang mau ngapa, maksudtnya kita ngerasa pokoknya seharian kemaren kaya g diangep aja, kita bingung mesti ke margo ato gimana, sementara kita kayanya salah paham, mungkin antara kita, kamu capek, kita capek, jadi kita g ada jalan keluar, kita g tau mesti gimana, dan akhirnya diem –deiman, aku g enak banget, pokoknya aku pribadi minta maaf sama kamu klo punya salah,trus ya..pokoknya buat kkn kita , jangan sampai persahgabtan kita hanya sampai sini, kita masih bisa ketemu kapan - kapan. ada yang nyeletuk “undangan, biarpun sampai njember aku psti datang!!”.  

Resti –pertama mengucapkan salam yang aneh buanget…medhok pull…”ya..mungkin salamku memang agak aneh, tapi inilah aku…kementhok kaya gitu, sebelum minta maaf aku mau bilang terima kasih atas temen temen memberi aku petunjuk, maksudnya memberi aku arahan , membikin aku dewasa, klo aku g dimarahin mungkin aku g akan dewasa, terima kasih banget klo misalnya aku dirasani berarti aku yang salah, aku pengen introspeksi,buat anak sendang terutama anda, aku minta maaf banget, kemarin aku ngata – ngatain anda pas anda g ada, aku mengumpat sendiri, aku minta maaf banget. sumpah, itu jengkel banget, tapi aku dah cerita ke anak – anak margo cewek, itu sudah sampai itu saja, akuminta maaf banget, soalnya kemaren itu bener – bener, aku tuh ruwet trus bener 2 ruwet gitu lho..aku tuh bingung, tertekan, apalagi dengan cewek 2 margo, aku tuh udah berpikiran jelek ma kalian. ************************

nah..setelah resti seharusnya masih ada dara. tapi videonya g aku temukan coz memori kamera satunya habis. dan ganti kamera, tapi yang jelas habis itu mereka nangis..hehehe…

perjalanan pulang kita lanjutkan, perjalanan hidup pun akan berjalan, tapi kenangan ini tak akan mudah gugur dalam benak mereka, dan juga dalam benakku…

 

aku berucap

“terima kasih kawan…dunia baruku terisi oleh kalian dan olehmu…”

0 komentar: