Total Pengunjung Blog

Followers

Popular Posts

Sunday, January 2, 2011

image  lokasi tempat mereka mangkal

Assalamu’alaikum wr.wb

Bapak, ibu, temen – temen, dan ade adeku yang ada di perempatan jakal. Ini andy, andy yang sayang sama kalian semua, sehingga rela ikut memikirkan kalian. Niat andy tulus dari hati andy ingin mengubah nasib kalian, tidak sekedar di pinggir jalan lagi, tapi hidup tenang mengarungi masa depan, menjemput mimpi – mimpi orang kaya.

Pada awalnya, andy percaya, dengan adanya andy di antara kalian, dengan adanya boneka kertas ini, andy bisa mengubah nasib kalian yang saat ini andy lihat kalian benar – benar payah, susah. Aku senang sekali dengan adanya bagas yang mau berjualan, punya semangat kerja.

Tapi bapak , ibu, temen – temen, dan ade adeku, andy sedikit kecewa dengan kalian, marah!!!!Marah dengan cara kalian berpikir. Kenapa hanya bagas yang bekerja???Kenapa???Kenapa kalian lebih memilih mengemis daripada bekerja??apa yang membuat kalian malu??kalian sudah rendah derajatnya dimata orang – orang yang berlalu lalang, tapi kenapa kalian tak mau untuk ditinggikan derajatnya dengan bekerja???apa yang kalian pikirkan???setiap aku bertemu dengan kalian, berbicara dengan kalian, kalian hanya mengeluh, mengeluh, dan mengeluh…, tapi kalian tak mau bekerja, alasannya ada – ada saja, seperti g ada kerjaan, gajinya kurang.

Oke..G papa, jika memang G ada orang yang memberi pekerjaan, tapi ANDY!!!!ANDY MEMBERI KALIAN PEKERJAAN!!APA YANG KALIAN LAKUKAN?HANYA BISA BERPANGKU TANGAN ?

UNTUK IBU – IBU, HANYA BISAKAH KALIAN MENYURUH ANAK – ANAK UNTUK MENGEMIS TANPA KALIAN JUGA BEKERJA?

UNTUK ANAK – ANAK SELAIN BAGAS, KENAPA KALIAN LEBIH SUKA MERENDAHKAN DERAJAT DENGAN MENGEMIS, MENGELAP MOTOR DARIPADA HARUS BERJUALAN BONEKA? KAMU TAHU, APA YANG KAMI RASAKAN SAAT KALIAN MENGELAP MOTOR KAMI, RISIH, JIJIK!!!!DENGAN TENAGA MUDA YANG KUAT SEPERTI KALIAN, PEKERJAAN KALIAN ITU HINA SEKALI, MEMALUKAN!!!BERAPA PENGHASILAN YANG KALIAN DAPAT DENGAN MERENDAHKAN DIRI, MENGHINA HARGA DIRI, TAK PUNYA HARGA DIRI SEPERTI ITU??

BERAPA?????

UNTUK BAPAK – BAPAK, KENAPA KALIAN JUGA TAK MAU BEKERJA DENGAN KU, HANYA MENDISTRIBUSIKAN BARANG KE SD SD SAJA, KALIAN BERPIKIR BERULANG – ULANG DAN SLALU BERPIKIR MALAS NYARI SD. BAYANGKAN JIKA KALIAN PERGI MEMBECAK SAMBIL NYARI SD, daripada tidak dapat uang sama sekali.

sekarang bayangkan:

Jika bagas setiap harinya mampu menjual 15 buah saja mainan

15 X  1500 (keuntungan bagas jualan) = Rp. 22.500, 00

maka dalam 1 bulan bagas bisa menghasilkan uang 22.500 x 30 = 675.000

harusnya bagas sudah bisa nabung jika bagas hanya memberi makan DIRINYA SENDIRI.

Apakah kalian tidak malu mengandalkan bagas???apa kalian g punya harga diri. Aku benci sama kalian,aku ingin membantu kalian tetapi kenapa kalian g sadar?? AKU IKLAS….AKU INGIN NGUBAH HIDUP KALIAN, AKU INGIN KALIAN TIDAK DIPINGGIR JALAN LAGI.AKU INGIN KALIAN BERHENTI MENGEMIS.

sekarang untuk ibu – ibu,

aku beri penawaran,

aku bayar ibu ibu untuk menggunting kertas dengan bayaran per lembar Rp.100

aku hanya ingin ibu – ibu bekerja pada saat menunggu putra – putranya mengemis. Lumayan kan, jika ibu – ibu bisa mendapatkan 10 buah, bisa dapat uang Rp.500

apakah dalam waktu dari jam 2 sampai jam 9 malam kalian menungguI anak – anak hanya bisa menggunting 10 lembar??tentu saja tidak, kalian bisa menggunting lebih dari seratus lembar dan bayangkan berapa upah yang kalian dapat??? LIMA RIBU RUPIAH. Itu lebih lumayan daripada kalian tidak bekerja sama sekali bukan???tidak menghasilkan uang sama sekali. apa kalian masih saja malas???

sekarang untuk anak – anak besar selain bagas…

jika kalian mau berjualan seperti bagas, apa yang akan kalian peroleh???uang minimal seperti bagas…. yaitu 22.500. kalian bisa membeli makan sendiri dan menabung. Apa kalian lebih malu berjualan daripada mengelap dan  mengemis. otakmu dimana??

untuk bapak – bapak…..

jika kalian mau mendistribusikan mainan ini ke SD – SD yang banyak sekali di sekitar kita, apa keuntungan yang kita dapat…

misal saja, kalian mau mendistribusikan ke penjual mainan anak – anak, dengan harga 800 setiap lembar

jika satu sekolah saja setiap harinya kalian bisa menjual 20 lembar,

maka kalian akan mendapatkan keuntungan 20 x 300 = 6000

maka jika kalian bisa mencari minimal 4 sekolahan, maka penghasilan kalian 6000 x 4 = 24.000. bukan uang yang sedikit untuk perharinya.

Sekarang, tergantung kalian, yang namanya usaha itu, ya harus kerja keras. ORang – orang bisa kaya karena kerja keras, G hanya duduk – duduk beralasan nungguin anak – anak. Aku ingin merubah hidup kalian, aku ingin mengajari kalian menjadi orang kaya. aku ingin mengajari kalian untuk hidup bekerja keras. tidak ada hidup yang enak. tidak ada hidup yang nyaman, sebelum kalian bekerja. kalian hanya akan seperti ini jika terus – terusan kaya gini. andy sayang kalian, andy ingin kalian jadi keluargaku.

jika kalian mengira hidupku selalu enak, kalian salah!!!aku pernah mengalami penderitaan yang memberikan pelajaran hidup lebih dari segalanya, aku pernah menderita bersama orang – orang yang lebih rendah daripada kalian, tidak di jalanan, namun di tempat mereka yang lebih rendah di kumpulkan.

aku hanya ingin mengubah kalian, sekarang ada kesempatan untuk berubah menuju hidup yang lebih baik.

sekarang tergantung kalian, apakah kalian ingin berubah, atau ingin selalu seperti ini. terserah kalian. Jika kalian tidak ingin merubah hidup kalian, selamat tinggal, aku akan ninggalin kalian. Tapi jika kalian ingin berubah, hubungi aku.

no hpku,…085729420847

atau carilah aku difakultas farmasi ugm, tanya ke satpam ANDY EKO WIBOWO FSI angkatan 2006, atau suruh satpam sms ke no ku…

berubah itu harus bekerja keras, berubah itu harus mengeluarkan keringat banyak, berubah itu harus membanting tulang. aku ajarkan kalian bekerja jika kalian ingin berubah.jika tidak, janganlah kalian berharap hidup enak….

wassalamu’alaikum wr.wb

maafkan andy jika terlalu melukai perasaan kalian….

maafkan andy jika sangat menyakiti hati kalian

salam sayang…dari andy eko wibowo

orang yang peduli dengan kalian….& di kira gila oleh orang – orang lainnya….

                                                   Yogyakarta, 23 Desember 2010

                                                          Andy Eko Wibowo

 

Aku belum menyerah, namun akan aku usahakan dengan perjuangan yang lebih cantik….Caraku lalu membuatku gila sendiri, dan ternyata kekuatanku belum cukup untuk mengubah mimpi – mimpi gila indahku.

Mereka….

bukanlah sakit ekonomi yang di derita

tapi sakit pola pikir dan sosial…

ku harus memikirkan cara dan pendekatan seperti apa…

Ke gilaan ini akan terus berlanjut, namun dengan cara yang lebih indah…dengan cara dimana orang – orang tak lagi menganggap aku gila.

7 comments:

ITHENG said...

mungkin kesalahanku terlalu berbicara tentang kaya...
karena aku sendiri belum kaya..hehehe
besok lah ketika aku sudah kaya, maka aku berani berbicara tentang kaya...
teruslah seperti itu jika kalian ingin seperti itu,...
dan aku akan bekerja keras agar aku layak untuk berbicara tentang kaya.

aqisthiaf :) said...

waaaah bagus mas! :D
aku mendukung penuh niat anda! :)

Dewi Malam said...

yuhuuuy Mas Iteng, ternyata kau sadar lingkungan jg yakz..??

Bener siy mental peminta2 di negara kita memang parah bgt, org2 itu sudah terbiasa dg mendapatkan uang dg cara ngemis, jd yg harus dirubah lebih dulu memang pola pikirnya,

Ayoow kl butuh bantuan akyu sedia tenaga.. :P

ITHENG said...

aqiishiaf--yah...itu sudah bukan niat lagi de..itu sudah tersampaikan...klo ingin liat kemarin kemarin rencana dan kerjaku disini
http://itheng.blogspot.com/2010/12/janjikumulai-hari-ini-14-desember-2010.html
tapi ternyata rencana ku masih belum bisa terwujud, karena aku belum "kuat".
dewi malam---doakan saja dewi,namun perlu dewi ketahui, ternyata orang disekitarku tidak menganggap ku seperti itu, tapi menganggapku gila, gila sebenar - benarnya...tapi kini lagi proses pendekatan di lsm
oh..iya, selamat ya dewi...atas buku pertamamu..aku pasti akan baca!!!
aku juga masih dalam proses neh..deadline tahun ini, ada link penerbit kah?
pasti dewi... aku akan contek anda...tidak hanya tenaga, tapi pemikiran..

Dewi Malam said...
This comment has been removed by the author.
Dewi Malam said...

Kalo link penerbit buanyak bro...
asal tulisannya udah jadi, nangti akyu kenalin ama suamiku yg punya penerbitan juga, kl penerbitanku (Stiletto Book) memang khusus nerbitkan buku2 perempuan..

Ayow nuliz!!!

10 Januari 2011 18.12

Itheng cemani said...

wah...serius mbak???oke oke mbak....aku segera saja cepet - cepet...makasih ya mbak..senang berkenalan dengan mbak!!heheehe.